Rafting Dan Tubing Di Sungai Amprong

Rafting Dan Tubing Di Sungai Amprong

Malang adalah salah satu Kota yang ada di Jawa Timur yang dikelilingi oleh pegunungan, jadi tak heran karna jika banyak destinasi seru di baik hutan yang rimbun. Salah satunya adalah sungai amprong yang aliran airnya yang berasal dari pegunungan lereng sebelah barat gunung semeru. Di aliran sungai ini pula dijadikan spot untuk berwisata. salah satunya yaitu yang menguji adrenalin yaitu rafting atau bisa di sebut dengan arung jeram.

Spot untuk rafting di malang ada cukup banyak, salah satunya yang harus di jajal adalah rafting di sungai amprong. Berlokasi tak jauh dari kawasan taman nasional Bromo Tengger semeru, atau sekitar 50 menit perjala jika menggunakan kendaraan. Aliran air sungai lereng gunung semeru ini jernih dan juga memicu adrenalin pengunjung yang suka dengan tantangan. Wisata Rafting sungai Amprong ini baru berkembang sekitar 2014 yang lalu namun sudah mulai populer bagi para penduduk yang menyukai olahraga  air ekstream.

Sepajang 5 sampai 7 km dengan 20 jeram akan bikin pengalaman liburan akan semakin seru dan tak terlupakan,  ditambah dengan adanya 2 jeram yang menjadi andalah para rafter yaitu dobele jeram dan jeram welcome.

Bagi kamu yang suka dan tertarik untu menguji adrenalin bisa mencobanya di sungai ampromg rafting ini. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 250.000 itu sudah termasuk konsumsi, dokumentasi, dan jeep. untuk  bisa sampai ke lokasi sungai amprong menggunkan jeep sekitar 20 menit setelah itu masih ditembuh dengan berjalan kaki selama 30 menit. Sebelum melakukan kegiatn rafting pemandu akan menjelaskan  dan memberi arahan mengenai peraturan-peraturan yang harus di patuhi selama ber arung jeram berlangsung. Tidak usah kawatir dengan keamanan selama melakukan rafting kerena kaliatu rafting ini memilih pemandu yang sudah sangat ahli dalam mengendalikan perahu karet dan menaklukan berbagai jeram.

Saat berada di perahu, jeram welcome akan menjadi percobaan awal adrenalin. Sarus yang ada di sana akan sangat deras terlebih lagi kalu sehabis hujan, kalian harus sisp-siap berpegangan tali erat-erat agar tidak jatuh. Untuk ketinggiannya sendiri sekitar 4-5 meter.

keseruan selama berada di atas perahu ditambah dengan pemandanagan alam sekitarnya. Sebagaian besar ditumbuhi pohon hijau yang membuat udara akan semakin sejuk. Setelah dua jam perjalanan melewati bebagai rintangan, kini akan dilanjut dengan menyantap hidangan yang telah di sediakan oleh pihak kaliwatu. mencoba Rafting atau arung jeram yang aliran sungainya langsung dari pegunungan taman Nasional Bromo Tengger Semerupastinya akan menjadi pengalaman seru dan menyenangkan.

Selain rafting di sungai amprong ini juga ada raive tubing, untuk  tubing ini adalah islitalah dari body rafting dan jenis araung jeram. jika rafting mengunakan perahu karet, tubing in hanya memakai ban (tub) sebagai alat utamanya, jika rafting mengunakan dayung untuk menghindari bebatuan dan mempermuda jalannya perahu tubing hanya akan mengikuti arus yang akan membawanya.

untuk tubing meskipun curah air sangat deras, secara kseluruhan sungai ampong cukup dangkal, hanya di beberapa titik di sekitar bebatuan besar yang memliki kedalaman yang sedang. dengan jarak tempuh untuk tubing 2 kilometer dari startimh point wisatawan akan tiba di happy land, salah satu sepot dengan arus yang cukup tenang sehingga wisatawan dapat menikmati sensasi berenang di dinginnya air sungai amprong dengan susana yang menyejukkan.

Bagaimana apakah kamau sudah cukup tertantang merasakan derasnya arus sungai lereng gunung Semeru ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *